puisi-puisiku

6.30.2011

nyanyian Keindahan

Aku adalah petunjuk cinta
aku adalah anggur jiwa, makanan hati
aku adalah bunga yang membuka hatinya
ketika hari masih pagi
seorang gadis mengambilku, menciumku
meletakkanku didadanya
Aku adalah rumah kebahagiaan
sumber kesenangan

aku adalah awal kepercayaan
senyuman di bibir-bibir perawan
Seorang pemuda melihatku
dan melupakan teman-temannya
hidupnya menjadi panggung mimpi-mimpi kesenangan
Aku adalah inspirasi penyair-penyair
pengawal para seniman
serta guru bagi pemusik
Aku adalah tatapan mata bayi
seorang ibu yang penuh cinta melihatnya
dan menunduk dalam doa dan pujian Tuhan
Aku lahir dari Adam
didalam tubuh Hawa yang menjadikannya budak
Aku muncul pada Sulaiman
dalam bentuk kekasihnya
dan aku menjadikannya pahlawan serta penyair
Aku tersenyum pada Helen
dan Troy termusnahkan
aku memahkotai Cleopatra
dan cinta mengisi lembah sungai Nil
Aku seperti waktu
membangun hari dan meratakan malamnya
Aku adalah Tuhan
menganugerahi kehidupan dan kematian
Aku lebih lembut dari helaan nafas bunga yang harum
lebih tajam dari kilat
aku adalah kenyataan, hai manusia
aku adalah kenyataan
dan aku adalah kebaikan yang tak kau ketahui

Tidak ada komentar:

Pengikut