puisi-puisiku

6.08.2011

MANTRA

* mantra penunduk buaya *

hai si jambu rakai
sambutlah
pekiriman putri
runduk di gunung ledang
embacang masak sebiji bulat
penyikat tujuh penyikat
pengarang tujuh pengarang
diorak dikembang jangan
kalau kau sambut dua hari jalan ketiga
kedarat kau dapat makan
kelaut kau dapat aku
aku tau asal kau jadi
tanah liat asal kau jadi
tulang buku tebu asal kau jadi
darah kau gila,dada kau upih

* mantra pelindung *

kejang aku kejang rungkup
kejang tunjang tengah laman
kebal aku kebal tutup
terkucap kulit tak berjalan
terkunci terkancing tak mara
hai-hai,anak datuk laut
nyalah engkau,pergilah
jika engkau tidak pergi
aku pukul dengan ijuk tunggal
dengan ijuk pusaka
aku sekal kepalamu
.....

* mantra penangkal *

Assalammu’alaikum putri satulung besar
Yang beralun berilir simayang
Mari kecil, kemari
Aku menyanggul rambutmu
Aku membawa sadap gading
Akan membasuh mukamu

** syair mantra kuat tenaga **

bissmillahirrahmanirrahim
hai besi bangunlah engkau si raja besi
yang bernama siganda bisa
engkau duduk dikepala jantungku
bersandar di tiang arsy
kuminta tinggikan insanku
kuminta rendah insan sekalian
berkat aku memakai wujud kodrat sayidina ali
bujur lalu melintang patah
lalu juga kehendak allah
berkat laillaha illallah
muhammadarrasullullah


** syair mantra pengasih wanita **

kur semangat
ruh jesmani si (..anu..) itu
keluarlah engkau dari badan si anu itu
masuklah kau kedalam kelambu
allah dalam dadaku ini
kalau kau tidak masuk
engkau kau berdurhaka kepada allah
engkau jadi daripada titik air mata muhammad
aku ini umat muhammad
samsu kamarullah
masuklah engkau kedalam dadaku


** SYAIR CUCA MELAYU **
( cuca pelemah asal )


bismillahirrahmanirrahim
assalamualaikum
badan engkau benama tanah
tanah mekhayal darah
engkau bernama dara muharrap
urat engkau bernama mahdini
tatkala bapak engkau mengandung darah putih
tatkala ibu engkau mengandung darah merah
cih menguceh
mani asal engkau menjadi
berkat laillaha illallah
muhammadarrasulullah


** syair mantra menyeru menyadap nira **

asallamu'alaikum hai abubakar
jangan ralib tunggul pada umbi
asallamu'alaikum hai anak dara dang bidah
jangan ralib tunggul pada pucuk
turunlah bersama-sama dengan aku
asallamu'alaikum hai putri setokong pasir
yang berhalun berhilir si mayang
sigedebah mayang
putri tujuh dara dang mayang
mari kecil kemari
mari senik kemari
mari burung kemari
mari halus kemari
aku memaut lehermu
uri manis tembuni manis
manis sampai kejari manis
manis sampai ke muka mayang
sadak gading meracung kamu
kaca gading menadah kamu
kolam gading menanti dibawahmu
bertepuk bercekar didalam kolam gading
kolam bernama maharaja bersalin


** syair tangkal melayu **

bismillahirrahmanirrahim
anak gang anggu bukan kau punya anak
aku punya anak
aku tau anak
kau bujng nas beranak
batu ampar tengah air
aku tau asal kau bujang
sah aku menawar si anu itu
berkat kalimah laillaha illallah
muhammadarrasulullah


Tidak ada komentar:

Pengikut